WORKSHEET PROYEK IPS “Membuat layang-layang”

Bismillahirohmanirrohim, anak anak di pertemuan ke 3 ini tugas kalian adalah membuat layang-layang. untuk mata pelajaran ips worksheetnya adalah sebagai berikut

Mata Pelajaran                        : IPS

KELAS/Semester       : VIII/1

KD                              : Memahami perubahan keruangan dan interaksi antarruang di Indonesia dan negara-negara ASEAN

Tema                          : Membuat layang – layang dengan gambar salah satu peta negara ASEAN. Kemudian memainkan layang – layang tersebut dengan teman terdekat di sekitar rumah.

Ringkasan Materi :

Negara ASEAN berada di kawasan wilayah ASIA TENGGARA merupakan perkumpulan negara negara di wilayah Asia Tenggara. Perhimpunann Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) didirikan pada tahun 1967 dan terdiri dari 10 negara anggota yaitu : Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. ASEAN memilki tujuan yang tidak saja untuk menjaga stabilitas kawasan tetapi lebih dari itu juga dalam bidang integrasi ekonomi serta dalam memperbaiki daya saing regional.

Petunjuk Pengerjaan:

  1. Menentukan salah satu negara ASEAN. Pilihlah salah satu negara ASEAN yang akan kalian gambarkan petanya dan warnai di layang-layang, tulislah nama negara tersebut
  2. Di buku tulis keunggulan dan keunikan negara yang kalian (pilih salah satu mau mengangkat bidang ekonomi/sosial budaya/keadaan alamnya). Tulis serapi dan enak di baca.
  3. Ketika bermain layang-layang amati interaksi sosial yang terjadi di antara teman kalian, adakah interaksi sosial yang terjadi? Bagaimana interaksi itu dapat terjadi?
  4. Perhatikan adakah konflik yang terjadi ketika bermain layang-layang? Apa penyebab konfliknya? Bagaimana cara mengatasi konflik tersebut?
  5. Catat hasilnya dalam buku tulis atau media tulis lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *