TEORI PELAKSANAAN SHALAT

Shalat secara bahasa artinya doa.

Shalat secara istilah adalah rangkaian gerak dan bacaan tertentu (sesuai sunnah Rasulillah Saw.) yang diawali dengan niat dan diakhiri dengan salam.

Ibadah shalat adalah pembeda antara orang beriman dan orang tidak beriman. Shalat adalah tiang agama. Siapa yang melakukannya dengan benar dan istiqamah, maka dia telah mengamalkan agamanya dengan benar dan istiqamah. Siapa yang tidak melakukannya dengan baik dan istiqamah, maka dia tidak mengamalkan agamanya dengan sempurna.

Shalat lima waktu berhukum fardhu bagi setiap individu muslim yang berakal, dan telah baligh. Karena shalat ini termasuk ibadah mahdhoh (murni ibadah), maka tata cara melaksanakannya harus mengikuti apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw. Rasulullah Saw. pernah bersabda, “shalatlah seperti kalian melihatku shalat.” Artinya, kita hanya boleh mencontoh Rasulullah Saw. dalam pelaksanaan shalat; baik shalat fardhu atau shalat sunnah. Berikut ini adalah link teori pelaksanaan shalat: https://slideplayer.info/slide/2628747/.

Silahkan kalian pelajari dengan baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *